Share

Keputusan Pembalap LCR Sudah Tepat

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 April 2015 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 38 1140546 keputusan-pembalap-lcr-sudah-tepat-SoaoWvh1hG.jpg Keputusan pembalap LCR Honda, Miller, sudah tepat. (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Mantan pembalap 500 cc, Kevin Magee, menganggap keputusan Jack Miller yang langsung loncat ke MotoGP tanpa mencicipi persaingan di Moto2 dinilai sudah tepat. Kemampuan rider berusia 20 tahun itu dirasa sudah cukup mumpuni untuk ambil bagian di lomba balap motor paling prestisius tersebut.

Keputusan Miller memang sempat menimbulkan pro kontra kala itu. Banyak pengamat mengatakan pembalap asal Australia belum layak ambil bagian di MotoGP karena belum teruji di Moto2.

Sementara itu, dukungan juga hadir setelah melihat hasil yang diraih Miller kala mentas di Moto3 musim lalu. Saat itu, The Next Stoner –julukan Miller- mampu menduduki posisi dua klasemen akhir dan hanya kalah dari juara di musim tersebut, Aleix Marquez.

Miller membela tim LCR Honda bertandem dengan Cal Crutchlow musim ini. Dari tiga race yang telah dilalui, Miller mampu mencetak enam poin, tentu hasil itu cukup baik mengingat ini merupakan musim pertamanya membalap di MotoGP.

“Menurut saya, Miller telah melakukan hal terbaik yang pernah ia lakukan. Ia tidak perlu melewati ajang Moto2 dan saya percaya ia merupakan tipe pembalap yang siap dalam mengambil keputusan,” jelas Magee seperti mengutip Fox Sports, Senin (27/4/2015).

“Saat ini, ia mampu memacu motornya 100km/jam lebih cepat dibandingkan ketika masih memacu motor lamanya. Namun, tentu ada konsekuensi ketika memakai motor yang jauh lebih cepat,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini