Share

Klitschko Siap Ladeni Tyson Fury

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 43 1140730 klitschko-siap-ladeni-tyson-fury-Tjopd796WW.jpg Wladimir Klitschko (foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Wladimir Klitschko sukses mempertahankan gelar tinju kelas berat miliknya dari hadangan petinju Amerika Serikat, Bryant Jennings, Minggu, 26 April 2015. Berikutnya, adik dari Vitali Klitschko itu pun siap meladeni petinju tangguh Inggris, Tyson Fury.

Klitschko berhasil mengamankan gelarnya untuk ke-18 kali sepanjang kariernya. Tak hanya mencatatkan rekor gemilang tersebut, petinju kebanggaan Ukraina itu juga sukses memberikan Jennings kekalahan pertama.

Desas-desus siapa lawan Klitschko berikutnya sempat terdengar sebelum duel melawan Jennings. Dua nama yang terpilih sebagai kandidat terkuat adalah pemegang sabuk kelas berat WBC, Deontay Wilder dan Tyson Fury. Nama pertama sempat dia pilih, mengingat petinju Amerika itu bisa menjual pertarungan dengan nilai yang lebih tinggi.

Namun, syarat mendapat izin dari Organisasi Tinju Dunia sepertinya jadi halangan tersendiri bagi Klitschko bertarung dengan Wilder. Meski demikian, Klitschko mengaku siap mengahadapi Tyson Fury yang juga memiliki catatan sempurna dalam kariernya, yaitu 24 pertandingan tanpa kalah (18 KO).

"Saya baru saja mendapat kabar bahwa saya punya kewajiban mempertahankan gelar saya. Hampir bisa dipastikan kalau Tyson Fury yang akan jadi lawan saya berikutnya. Saya siap!" beber pemilik gelar WBA, WBO, IBF dan IBO itu seperti mengutip dari The Guardian, Selasa (28/4/2015).

"Pertarungan dengan Tyson Fury jelas tidak akan digelar di Amerika. Mungkin pertarungan akan digelar di Jerman atau Inggris," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini