Share

Kalahkan The Money, Pacquiao Jadi Presiden Filipina

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 April 2015 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 43 1140827 kalahkan-the-money-pacquiao-jadi-presiden-filipina-cowuHLu6ta.jpg Jika mampu kalahkan The Money, Pacquiao diprediksi jadi Presiden Filipina. (Foto: Daily Mail)
A A A

LAS VEGAS – Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, mengimbau agar anak asuhnya pensiun jika mampu mengalahkan Floyd “The Money” Mayweather di MGM Grand Arena, Minggu 3 Mei 2015. Dengan mengalahkan Mayweather, Pacquiao berpeluang besar menjadi Presiden Filipina tahun depan.

Pemilihan umum Presiden Filipina bakal diselenggarakan tahun depan. Tentu kemenangan itu bisa dijadikan kampanye terselubung bagi Pacman –julukan Pacquiao- guna merealisasikan impiannya.

Sekadar informasi, saat ini juara dunia di delapan kelas berbeda itu menjabat sebagai senator atau anggota DPR di negara asalnya. Tentu dengan pengalaman politik dan nama besarnya, bukan tak mungkin ia mampu menjadi orang nomor satu di negara yang memiliki ibu kota Manila tersebut.

“Saya meminta kepada Manny (Pacquiao) untuk pensiun jika mampu mengalahkan Floyd (Mayweather). Kemenangan itu merupakan cara terbaik baginya guna menjadi Presiden Filipina, karena saya pikir peluang tersebut cukup besar tahun depan,” jelas Roach seperti mengutip Boxingscene, Senin (27/4/2015).

Selain itu, ada alasan lain mengapa Pacman disarankan pensiun jika mampu mengalahkan Mayweather. Menurutnya, selain The Pretty Boy –julukan lain Mayweather- tidak ada petinju lain yang memiliki kemampuan bertarung setingkat dengan petinju asal Filipina tersebut.

“Saya pikir tidak ada petinju lain yang selevel dengannya selain Floyd. Karena itulah saya juga menyarankan agar ia pensiun jika mampu menang atas Floyd. Yang pasti, menang atau kalah, hasil nanti tidak merusak keduanya,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini