Share

Raikkonen Menuju Pintu Keluar Ferrari

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 37 1141005 raikkonen-menuju-pintu-keluar-ferrari-4mimYKc0XT.jpg (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Juara dunia dua kali Formula One (F1) Mika Hakkinen berpendapat masa depan Kimi Raikkonen bersama Ferrari meragukan. Menurutnya, Ferrari harus memikirkan apakah mempertahankan Raikkonen untuk musim ketiga adalah keputusan tepat.

Musim ini Raikkonen sukses mendapatkan podium perdanannya di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Hakkinen menambahkan, terlalu dini jika Ferrari memutuskan untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada juara dunia 2007 tersebut. Menurutnya, Raikkonen harus membuktikan konsistensi terlebih dahulu.

“Pada titik ini sulit untuk mengetahui benar atau salahnya keputusan Ferrari. Kami tahu kecepatan Kimi dan talenta yang dimilikinya. Dirinya adalah pembalap yang sangat berpengalaman, dia harus sering menunjukan performa seperti di Bahrain,” jelas mantan pembalap asal Finlandia tersebut melansir Motor Sport, Selasa (28/4/2015).

Sebagai tambahan, Raikkonen pernah menjadi juara dunia saat masih membela tim dengan logo Kuda Jingkrak tersebut pada 2007. Itu merupakan performa terbaiknya sebelum mengalami penurunan. Dirinya sempat menunjukan kebangkitan pada saat membela Lotus, namun ketika direkrut Ferrari, performanya jauh dari kata memuaskan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini