Share

Awalnya Ferrari Dirancang Bukan untuk Vettel

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 37 1141342 awalnya-ferrari-dirancang-bukan-untuk-vettel-gMvlpsbGMF.jpg Awalnya Ferrari dirancang bukan untuk Vettel (Foto: AFP)
A A A

MARANELLO – Bos Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, secara mengejutkan mengatakan kalau ternyata desain baru Ferarri dirancang untuk mengikuti permintaan salah satu pembalapnya, Kimi Raikkonen. Ia mengakui kalau desain baru mobil Ferrari untuk membuat nyaman sang pembalap.

Sempat kesulitan di tiga grand prix (GP) awal, Raikkonen akhirnya mampu menginjak podium di Bahrain usai finis di posisi kedua. Arrivabene berharap hal itu dapat terus terjadi, mengingat desain mobil sudah dibuat senyaman mungkin untuk pembalap asal Finlandia itu.

“Saya berbicara kepada direktur desain Simone Resta dan Rory Byrne, lalu bertanya apakah mereka bisa menambahkan sedikit beban di bagian depan. Alasannya karena Kimi lebih menyukai mobil seperti itu dan Vettel kurang lebih merasa hal yang sama,” kata Arrivabene, seperti diberitakan Sportsmole, Selasa (28/4/2015).

Pria 58 tahun itu mengaku tidak mudah merealisasikan bentuk desain sesuai dengan yang diharapkan. Pasalnya, tim desain awalnya hanya yakin bisa melakukan itu dalam enam bulan, padahal ia butuh waktu yang lebih singkat dari itu.

“Mereka bilang butuh enam bulan, lalu saya tanya apakah bisa dikerjakan dalam tiga bulan? Mereka bilang butuh waktu kerja lebih di malam hari. Saya pun menyetujuinya dan ikut bekerja bersama mereka (di malam hari),” ungkap anggota badan manajemen Juventus FC itu.

Sebagai tambahan, Ferrari kini bertengger di posisi dua klasemen sementara konstruktor dengan 107 poin. Mereka tertinggal 52 poin dari Mercedes di posisi puncak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini