Share

Rossi Jadi Idola dan Sekarang Musuh Rider Repsol Honda

Fetra Hariandja, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 38 1141201 rossi-jadi-idola-sekarang-musuh-50mnM2kkEX.jpg Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez/Foto: Reuters
A A A

JEREZ - Memiliki sosok idola merupakan fakta nyata bagi setiap manusia, termasuk pembalap MotoGP. Sekelas jawara dunia dua musim terakhir, Marc Marquez pun memiliki tokoh panutan. Menariknya, sang idola justru menjadi musuh terberat dalam kariernya saat ini.

Marquez tidak sungkan menyebut Valentino Rossi sebagai idolanya ketika masih belia. Ia bahkan memiliki koleksi berbagai atribut balap, terutama model motor yang ditunggangi Rossi.

"Ketika masih kecil, saya memiliki banyak model motor Rossi. Saya adalah penggemar berat. Saya suka cara dia mengendarai motor. Rossi adalah referensi saya, pahlawan saya dan sekarang menyenangkan bisa menjadi rivalnya," kata Marquez seperti dilansir theguardian, Selasa (28/4/2015).

Pembalap Repsol Honda itu mengaku sangat menikmati mengadu kecepatan dengan Rossi di lintasan balap. Alasannya simpel, yakni memiliki sensasi balapan tersendiri.

Bagi Marquez, mentalitas yang dimiliki Rossi serupa dengan dirinya. Sehingga, balapan musim ini berjalan sangat menarik dan lebih kompetitif dibanding musim sebelumnya. Apalagi, Rossi mampu mengembalikan performa terbaiknya seperti saat menjadi juara dunia.

"Ketika Anda mampu bertarung, Anda pasti menikmati balapan. Salah satu hal yang paling indah dalam balap motor adalah menyalip. Kami berdua seperti itu di setiap balapan dan tentu meraih kemenangan," papar pembalap berdarah Spanyol itu.

"Pasti, saya akan kembali kuat. Mentalitas saya selalu untuk menang. Saya tidak pernah berpikir, ok saya mungkin finis kedua. Saya bisa memperbaiki diri dan mungkin dalam balapan saya bisa menyesuaikan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini