Share

Pacman Tolak Tantangan Petinju Lebih Sangar dari Mayweather

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 43 1141019 pacman-tolak-tantangan-petinju-lebih-sangar-dari-mayweather-6OaS4AzH6T.jpg Pacman tolak tantangan petinju lebih sangar dari Mayweather (Foto: Reuters)
A A A

CALIFORNIA – Beberapa hari sebelum pertarunganna dengan Floyd Mayweather Jr di MGM Grand, Las Vegas, Manny Pacquiao mendapat kunjungan dari jawara WBA middleweight, Gennady Golovkin. Tantangan pun diucapkannya kepada Pacman, namun penolakan justru dilontarkan sang pelatih, Freddie Roach.

Golovkin secara mengejutkan tiba di Wildcard Gym, California untuk melihat persiapan Pacman sebelum naik ring pada 3 Mei 2015 WIB itu. Lucunya, Pacman tak mengenali siapa sosok yang repot-repot menengok dirinya berlatih.

Sebagai informasi, Golovkin merupakan petinju asal Kazakhstan yang turun di kelas middleweight 154 pounds. Ia salah satu petinju terbaik dunia saat ini dengan rekor tak terkalahkan dalam 32 pertarungan (29 KO). Golovskin disebut sebagai petinju pound-for-pound terbaik di dunia saat ini.

Pria yang kini berusia 33 tahun itu sangat ingin berhadapan dengan Pacquiao atau Mayweather, namun dia enggan menyesuaikan berat badannya dengan kedua petinju terpopuler di dunia tersebut. Sebelumnya turun di welterweight, Pacman dan Mayweather pernah mengecap berlaga di middleweight.

Ketimbang harus melawan Golovkin dengan resiko kalah tinggi, Freddie Roach meminta petinju bergaya orthodox itu naik kelas ke 168 pounds dan melawan sang juara bertahan, Andre Ward.

Pacman akan mengalahkan Mayweather dan dia layak mendapatkannya. Tetapi, Triple G –julukan Golovkin– adalah petinju pound-for-pound terbaik di dunia saat ini. Wajar Pacman tak mengenalnya karena dia tak banyak menonton tinju,” ucap Freddie, seperti dikutip BoxingNews24, Selasa (28/4/2015).

“Tentu Pacman bersikap sopan seperti biasanya, tetapi dia tidak mengenali siapa yang mengunjunginya. Golovkin adalah yang terbaik di dunia saat ini dan dia akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikannya jika berhadapan dengan Andre Ward,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini