Share

Mayweather Jr Tak Punya Kerjasama dengan Nike atau Adidas

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 43 1141301 mayweather-jr-tak-punya-kerjasama-dengan-nike-atau-adidas-SDJS5G6M8G.jpg Mayweather Jr tak punya kerjasama dengan apparel besar seperti Nike atau Adidas. (Foto: AFP/Stephen Dunn)
A A A

LAS VEGAS - Menjadi petinju terkenal saat ini bukanlah perjalanan yang singkat untuk Floyd Mayweather Jr. Pemegang juara tinju dunia 10 kali di lima kelas yang berbeda itu memiliki beberapa momen dalam hidupnya yang mungkin tidak terduga oleh banyak orang.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai petinju yang memiliki julukan The Best Ever tersebut, mengutip dari berbagai sumber:

1. Sebelum sukses seperti sekarang, Mayweather Jr hidup dalam kesulitan keuangan pada masa mudanya. Bahkan ia pernah hidup di rumah tanpa aliran listrik di New Jersey.

2. Total kekayaaan Mayweather saat ini berjumlah Rp3,6 triliun.

3. Pendapatan gajinya per tahun mencapai Rp647 miliar.

4. Petinju asal Mexico, Roberto Apodaca menjadi petinju pertama yang dilawannya saat memasuki karir tinju professional pada 11 Oktober 1996.

5. Dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir, pendapatan terkecilnya dari satu pertarungan didapat saat melawan Carlos Baldomir pada 4 November 2006. Saat itu ia “hanya” mendapatkan USD8 juta, atau setara dengan Rp103 miliar (mengikuti hitungan kurs saat ini).

6. Sementara pertarungan paling menguntungkannya sejauh ini adalah saat dirinya menghadapi Saul Alvarez pada 2013. Saat itu dirinya mendapatkan Rp537 miliar.

7. Mayweather Jr sudah lima kali keluar masuk penjara akibat beberapa kasus. Salah satunya adalah ketika dirinya harus mendekam selama satu tahun akibat melakukan kekerasan pada dua wanita di 2004.

8. Dirinya tidak memiliki kesepakatan dengan brand olahraga apapun seperti Nike, Adidas, atau Reebok. Untuk menyuplai perlengkapan olahraganya, dia menggunakan apparel buatanya yang dinamakan The Money Team.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini