Share

Semakin Besar Laganya, Semakin Hebat Mayweather Jr

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 43 1141351 semakin-besar-laganya-semakin-hebat-mayweather-jr-FWuqBC6tHM.jpg Semakin besar laganya, semakin hebat Mayweather Jr (Foto: AFP)
A A A

LAS VEGAS – Legenda tinju Amerika Serikat (AS), Sugar Ray Leonard, yakin Floyd Mayweather Jr akan tampil mengesankan pada laga bergengsi melawan Manny Pacquiao, Minggu 3 Mei 2015 WIB. Ia menilai, semakin besar suatu laga, maka akan membuat kekuatan Mayweather semakin hebat juga.

Sugar mengaku selalu menikmati pertarungan-pertarungan yang telah dilakoni Mayweather Jr. The Money –julukan Mayweather Jr- memiliki gaya permainan yang sama dengannya serta legenda tinju dunia, Muhammad Ali.

“Tidak peduli siapa pun itu, dia (Mayweather) selalu bisa mengalahkan lawannya. Semakin besar suatu pertandingan, maka semakin baik dia. Dia selalu menjadikan setiap pertandingan itu adalah miliknya, seperti yang saya dan Muhammad Ali lakukan,” kata Sugar, seperti dimuat The Guardian, Selasa (28/4/2015).

Menurut pria yang kini berprofesi sebagai motivator itu, tidak semua petinju memiliki keunggulan mental seperti Mayweather Jr. Bahkan dengan kualitas serangan dan pukulannya yang luar biasa, Pacquiao tidak mempunyai kualitas mental yang seperti itu.

Gaya bermain Mayweather Jr dinilai Sugar juga serupa dengan sang ayah, Floyd Mayweather Sr. Meski tetap saja, petinju 38 tahun itu memiliki kemampuan yang lebih lengkap.

“Dia sangat mengingatkan saya pada ayahnya. Tapi jika Floyd Sr tidak banyak melakukan pukulan, maka Floyd Jr adalah sebaliknya. Floyd Sr memiliki tangan yang buruk, sedangkan Floyd Jr selalu bisa mencari cara untuk itu (memberikan pukulan),” tandas petinju dekade 80-an itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini