Share

Alonso Orang yang Keras

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 03 37 1143961 alonso-orang-yang-keras-HXz1csrUjj.jpg Jika gagal musim ini, Alonso pensiun? (foto: reuters)
A A A

 SURREY – Pembalap tim McLaren-Honda, Fernando Alonso, memiliki karakter yang keras. Jika masih juga kesulitan di McLaren usai tampil buruk bersama Ferrari musim lalu, dia mungkin memutuskan untuk pensiun di akhir musim.

Digaet dari Ferrari, Alonso mengemban tugas berat berupa mengangkat prestasi dari persekutuan antara McLaren dengan Honda yang baru dibentuk. Rekan satu tim Alonso, Felipe Massa, mengaku bisa bersabar dengan performa inkonsisten McLaren-Honda. Namun, sepertinya tidak untuk Alonso.

“Alonso bukan orang yang mudah. Dia menginginkan hasil. Dia memiliki kepribadian yang ingin selalu berada di depan. Tahun ini dia akan menanggung bekerja dengan tim,” kata Massa, seperti diberitakan F1Today, Senin (4/5/2015).

“Tapi, jika musim depan hal-hal tidak berubah, dia akan kembali berpikir. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukannya. Mungkin dia akan mengakhiri kariernya,” lanjut pembalap berkebangsaan Brasil ini.

Massa sempat memiliki harapan Honda bisa memulai kolaborasinya dengan McLaren lebih kompetitif. Mimpi itu wajar dipatok, terlebih pada musim sebelumnya saat masih dipasok mesin Mercedes, tim yang berbasis di Surrey, Inggris, itu juga tampil loyo.

“Tapi, jelas tidak juga mudah untuk mereka (Honda). Regulasi yang baru sangat rumit dan membutuhkan sedikit waktu, seperti yang dialami Ferrari dan Renault. Honda setahun di belakang, tapi mereka akan berkembang dan kompetitif pada 2016,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini