Share

Rian/Fajar Puas Jadi Runner Up di New Zealand

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 40 1144232 rian-fajar-puas-jadi-runner-up-di-new-zealand-EXGYuCcIAg.jpg (Foto: Badminton.org)
A A A

AUCKLAND – Target pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menembus partai final Skycity New Zealand Open 2015 terwujud. Sayangnya, pasangan muda Tanah Air itu hanya mampu meraih medali perak.

Rian/Fajar takluk di tangan pasangan asal China, Huang Kaixiang/Zheng Si Wei lewat rubber set 21-16, 17-21, dan 9-21. Terlepas dari hasil akhir, keduanya cukup puas lantaran berhasil maju ke babak pamungkas.

“Sejauh ini kami dapat mencapai target lolos ke babak final, meski belum dapat menang. Secara keseluruhan di turnamen ini, kami sudah berusaha tampil maksimal. Hanya di partai final, kami merasa kurang maksimal. Mungkin belum rezeki,” kata Fajar dalam badmintonindonesia.org, Senin (4/5/2014).

“Kami sebenarnya kurang puas dengan permainan hari ini (waktu setempat.red). Seharusnya kami dapat meraih kemenangan, tetapi malah kecolongan. Namun, kami tetap bersyukur, mungkin memang baru segini dulu rezekinya,” sambung Rian.

Rian/Fajar bukan tanpa perlawanan. Terbukti di set pertama menjadi milik pasangan Merah-Putih. Sayang di babak penentuan, keduanya seolah kesulitan menemukan bentuk terbaik dan harus tertinggal jauh.

“Di game pertama, kami merasa enjoy. Lawan terlihat bingung mau main seperti apa. Tetapi di game kedua, kami merasa kendor, fokus hilang, dan lawan memanfaatkan itu. Sedangkan di game ketiga, mereka kian percaya diri dan kami terbawa pola permainan lawan. mereka bagus, bisa setiap saat mengubah pola permainan,” sahut Fajar.

“Di game kedua kami agak lengah, padahal sudah unggul juga. Kami mulai kendor dan hilang konsentrasi, sementara lawan mainnya bisa berkembang. Mereka makin percaya diri dan kami malah jadi bingung di lapangan,” kata Rian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini