Share

Lakoni Pekan yang Gila, Federer Klaim Mahkota Juara

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 40 1144391 lakoni-pekan-yang-gila-federer-klaim-mahkota-juara-DpoPeHMKlO.jpg (Foto: REUTERS/Osman Orsal)
A A A

ISTANBUL – Roger Federer mengalahkan petenis Uruguay, Pablo Cuevas dua set langsung 6-3 dan 7-6 di gelaran ke-85 ATP World Tour di TEB BNP Paribas Istanbul Open 2015. Ini menjadi yang pertama kalinya bagi petenis asal Swiss tersebut menjadi juara di Turki.

Rasa bangga tengah menyelimuti Federer, lantaran ia harus melakoni empat pekan dengan lawan yang menurutnya tidak mudah. Diungkapkan Federer, bukan perkara mudah untuk dapat menundukkan Cuevas. Ia harus tetap agresif demi mengemas hasil sempurna.

“Ini merupakan pekan yang berat dengan empat pertandingan sulit. Saya pikir, laga final merupakan penampilan terbaik saya. Saya sangat bahagia dan juga bangga dapat menjadi juara pertama di Istanbul,” kata Federer dalam situs resmi ATP World Tour, Senin (4/5/2015).

“Di Turki, saya memiliki pekan yang mengagumkan. Dan di luar lapangan saya dapat mengunjungi kota, bertemu banyak orang, menikmati dukungan dan pengalaman di Turki,” sambungnya.

“Tetapi ini sungguh gila, saya berharap saya dapat melakukannya lagi suatu hari nanti. Sekarang, saya sungguh senang dapat memenangkan turnamen. Perasaan terbaik bagi seorang atlet untuk menjadi juara di akhir pekan yang sulit dan panjang,” lanjutnya.

Atas kemenangan ini, Federer berhak untuk hadiah senilai 80 ribu euro. Sedangkan sang lawan, Pablo Cuevas mendapatkan 42,100 euro.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini