Share

Statistik Resmi Pertarungan Mayweather vs Pacquiao

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 43 1144022 statistik-resmi-pertarungan-mayweather-vs-pacquiao-SwPXRDUuPW.jpg Statistik resmi Mayweather vs Pacquiao (Foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS – Kemenangan Floyd Mayweather Jr atas Manny Pacquiao memang kontroversial. Bagaimana tidak? Pacquiao sepanjang pertarungan terlihat jauh lebih dominan dibanding petinju berjuluk The Best Ever tersebut, namun jagoan tinju Filipina itu malah dinyatakan kalah. Alhasil banyak yang tidak puas dengan keputusan itu. Tidak sedikit pula yang mengira adanya akal-akalan dari pihak juri yang ketiganya berasal dari Amerika Serikat, satu tanah air dengan Mayweather Jr.

Kombinasi pukulan yang dilontarkan oleh Pacman – julukan Pacquiao – tampak jauh lebih banyak daripada yang diluncurkan oleh Mayweather Jr. Namun, tahukah Anda bahwa Mayweather Jr memang jauh lebih efektif daripada petinju Filipina tersebut?

Berikut adalah statistik resmi yang dikeluarkan oleh ofisial pertarungan bertajuk Fight of the Century tersebut. Statistik ini mengutip dari akun Twitter @Rapplerdotcom.

Total Pukulan yang dilontarkan: Mayweather 435 pukulan – Pacquiao 429 pukulan.

Total pukulan yang berhasil: Mayweather 148 – Pacquiao 81

Persentase keberhasilan pukulan: Mayweather 34% - Pacquiao 19%

Total pukulan jab yang dilontarkan: Mayweather 267 – Pacquiao 193

Total pukulan jab berhasil: Mayweather 67 – Pacquiao 18

Persentase keberhasilan pukulan jab: Mayweather 25% - Pacquiao 9%

Total power punch yang dilontarkan: Mayweather 168 – Pacquiao 236

Total power punch berhasil: Mayweather 81 – Pacquiao 63

Persentase keberhasilan power punch: Mayweather 48% - Pacquiao 27%

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini