Share

Mayweather Pilih Lawan Lemah di Laga Terakhir

Rully Pane, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 43 1144241 mayweather-pilih-lawan-lemah-di-laga-terakhir-AVfUuFZjlw.jpg Pelatih Fkoyd Mayweather Sr/AFP
A A A

LAS VEGAS – Pasca-mengalahkan Manny Pacquiao pada pertarungan bertajuk “Fight of the Century”, Floyd Mayweather Jr menyatakan akan naik ring sekali lagi sebelum menggantung sarung tinjunya. Nama petinju Inggris keturunan Pakistan, Amir Khan mencuat sebagai lawan terakhir The Money.

Dalam wawancara singkat di atas ring usai mengalahkan Pacquiao, Mayweather sempat menyinggung akan melakoni laga terakhir pada September 2015. The Money harus menjalani satu pertarungan wajib sesuai kontrak yang ditandatanganinya.

Kubu Mayweather tentu saja berharap sang juara dunia kelas Welter versi WBC, WBA, dan WBO ini pensiun dengan rekor sempurna alias tanpa cacat. Petinju 38 tahun itu telah mengoleksi 48 kemenangan dari 48 pertandingan (26 KO).

Petinju kelahiran Michigan, AS itu disarankan memilih lawan yang di atas kertas mudah dikalahkan. Sang ayah, Mayweather Sr, percaya bahwa anaknya tak lagi memiliki waktu membuktikan kehebatan dirinya dengan meladeni petinju yang memiliki kemampuan sebanding.

Mantan petinju yang kini menjadi pelatih itu menyebut sang anak sudah cukup terlibat dalam duel yang sulit.

"Selama ini, dia (Mayweather Jr) sudah terlibat dalam berbagai duel yang sulit, namun bisa melewatinya. Sesuai kontrak, dia masih harus menjalani satu pertarungan lagi. Saya pikir dia tidak perlu lagi terlibat dalam pertarungan sulit. Dia harus menikmati penghujung kariernya yang sempurna,” ucap Mayweather Sr dilansir dari TMZ.

“Amir Khan? Ya, itu akan menjadi pertarungan yang baik baginya. Anak saya akan mengalahkan dia, saya tahu itu. Tentu saja duel nanti lebih mudah dibanding melawan Pacquiao. Khan memang memiliki jab yang cukup baik, tetapi secara teknis dia masih jauh di bawah anak saya,” terangnya.

Khan sendiri merupakan mantan juara dunia dua kali kelas welter versi WBA, WBA Super, dan IBF. Petinju 28 tahun itu telah 33 kali naik ring, dengan 30 kemenangan (19 KO) dan 3 kali kalah.

Beberapa waktu lalu, petinju yang sukses memenangi medali perak di Olimpiade Athena 2004 itu dikabarkan berniat menantang Mayweather atau Pacquiao pada akhir tahun ini. Khan sendiri datang menonton langsung laga “ Fight of the Century” yang dihelat di MGM Grand Arena.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini