Share

Juri Mayweather vs Pacquiao Tak Tahan Di-Bully

Rully Pane, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 43 1144333 juri-mayweather-vs-pacquiao-tak-tahan-di-bully-1V9XoG76St.jpg Angka yang diberikan juri laga Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao/Foto: Reuters
A A A

LAS VEGAS - Salah satu juri Fight of the Century, Glenn Feldman, merasa murka setelah terus menerus di-bully pencinta tinju dunia. Pasalnya, penilaian Feldman dianggap tidak jelas dan berat sebelah dengan memberikan kemenangan pada Floyd Mayweather Jr.

Dalam pertarungan yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Feldman memberikan angka 116-112 buat Mayweather. Hitungan angka Feldman ini sama dengan yang diberikan juri lainnya, Burt Clements. Berbeda dengan Dave Moretti yang jauh lebih janggal yakni 118-110.

Berbagai cercaan langsung mengarah pada ketiga juri tersebut. Pasalnya, secara kasat mata penampilan Mayweather tidak begitu baik. Petinju 38 tahun asal negeri Paman Sam itu lebih banyak berlari-lari, merangkul, dan menghindar dari pukulan Manny Pacquiao.

Feldman menampik semua omongan miring tersebut. Pacman pantas kalah di partai yang memperebutkan sabuk juara kelas welter versi WBA, WBC, dan WBO tersebut.

"Saya tahu tugas kami sebagai juri. Kami sudah melakukannya dengan benar. Mayweather-lah pemenangnya. Saya jengah dengan reaksi publik, tapi saya bisa mengerti karena Pacquiao sangat populer," kata Feldman dikutip dari Courant, Senin (4/5/2015).

Di dunia tinju internasional, Feldman bukanlah orang baru. Dia telah menjadi juri di lebih dari 700 laga tinju dunia (125 pertarungan gelar juara dunia) sejak 1992.

"Saat munculnya konfirmasi pertarungan ini, saya sangat berhasrat menjadi jurinya. Saya pikir, semua juri di dunia pun sama. Saya selalu memberikan yang terbaik, sama seperti laga-laga lainnya," ungkapnya.

Menurut Feldman, menjadi juri laga yang dinantikan seluruh penggila tinju dunia bukanlah pekerjaan mudah. Ia mengaku tidak bisa tidur, bahkan tidak makan selama dua hari.

"Saya sempat kehilangan berat badan sekitar 5 pon karena gugup memikirkan pertarungan itu. Saya sangat ingin melakukan tugas saya dengan benar,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini