Share

Tak Ada Kesuksesan yang Instan

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 37 1145024 tak-ada-kesuksesan-yang-instan-QppItwlQcS.jpg Eric Boullier menegaskan untuk sukses, dibutuhkan waktu (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Empat seri Formula One (F1) 2015 telah berjalan, McLaren yang berkolaborasi dengan Honda tak kunjung menemukan satu paket mesin yang berjalan baik di mobil MP4-30. Bos tim McLaren, Eric Boullier, pun mengingatkan bahwa kesuksesan tak diraih dengan instan atau cepat.

Ia mencontohkan Mercedes yang mendominasi dari tahun lalu, dan telah membangun fondasi sejak empat tahun yang lalu. Boullier menjelaskan bahwa McLaren tengah menapaki jalan tersebut.

“Mercedes kasus spesial karena mereka diuntungkan dari kesempatan besar di regulasi F1, yang mana itu bagus untuk mereka. Tapi mereka menunjukkan tidak ada tongkat ajaib. Anda tak bisa mengubah lalu tiba-tiba menang, tidak mungkin,” ucap Boullier di Autosport, Rabu (6/5/2015).

“Mercedes membutuhkan empat tahun untuk membangun organisasi mereka, sesuatu yang sama seperti Red Bull yang mana ini sirkulasi normal dalam perlombaan,” lanjutnya.

Jenson Button maupun Fernando Alonso memang lebih banyak menghabiskan waktu dengan masalah di paket mesin Honda, ketimbang di perlombaan. Tapi Boullier yakin McLaren perlahan bangkit dan akan segera bersaing dalam tempo panjang.

“Saya tak berkata butuh empat tahun, tapi memang ini yang terjadi, dan jika orang-orang tak suka maka mereka tak menyukainya. Kami juga tak bahagia dengan posisi kami, jelas. Tapi kami mengerahkan segalanya untuk perlahan bangkit,” imbuhnya.

“Kami ingin bangkit untuk jangka waktu panjang, seperti McLaren di masa lalu dan ketika saya berkata dengan benar. Ada beberapa langkah dan tahapan yang harus Anda lalui, karena Anda tak bisa membeli pengalaman dan waktu,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini