Share

Segalanya Berjalan Sempurna untuk Hamilton

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 37 1145026 segalanya-berjalan-sempurna-untuk-hamilton-OjmCsz5JB7.jpg Hamilton tanpa celah saat melaju di atas sirkuit (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA Driver Mercedes sekaligus juara bertahan Formula One (F1), Lewis Hamilton mengawali musim 2015 dengan raihan empat podium beruntun dan tiga di antara muncul sebagai pemenang. Segalanya berjalan sempurna untuk Hamilton.

Meski prestasi Hamilton sempat terganggu di seri kedua yang berlangsung di Malaysia – saat Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) menempati posisi pertama. Statistik tetap menjagokan mantan kekasih Nicole Scherzinger itu.

Noda tersebut hanya sedikit mengotori performa Hamilton saat menggeber mobil W05 di empat serie yang telah berlangsung. Strategi dan team order memang menentukan di tiap perlombaan F1, tapi kualitas menyetir mobil dan kecepatan dalam mengambil keputusan juga tak kalah pentingnya.

Sepak terjang Hamilton pun dipuji oleh legenda F1 yang kini menjabat sebagai Kepala Non-Eksekutif tim Mercedes, Niki Lauda. Tak tanggung-tanggung, Lauda memuji Hamilton seperti berasa dari luar bumi, karena nyaris selalu tampil sempurna dan tanpa celah.

“Dia (Hamilton) menyetir seperti seorang yang berasa dari luar bumi. Dia tidak pernah melakukan kesalahan (tanpa cela), dia mencatatkan waktu yang mana pembalap lain tak dapat mengalahkannya,” kata Lauda diberitakan AFP, Rabu (6/5/2015).

Serie kelima F1 2015 akan berlangsung akhir pekan ini di Barcelona, dan di urutan klasemen pembalap sementara. Hamilton memimpin dengan raihan 93 poin, diikuti rekannya Nico Rosberg di urutan kedua dengan 66 poin

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini