Share

The Doctor Alami Peningkatan di Jerez

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 38 1144615 the-doctor-alami-peningkatan-di-jerez-orWjBaDQUL.jpg The Doctor alami peningkatan di Jerez. (Foto: Crash)
A A A

JEREZ – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, puas atas hasil yang diperoleh kala mentas di seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, mulai dari 1 Mei hingga 4 Mei 2015. Menurut pembalap berjuluk The Doctor itu, ia mengalami peningkatan di setiap fase yang dilalui.

Sekadar informasi, saat menjalani sesi latihan bebas satu dan dua, rider asal Italia itu hanya menduduki posisi enam dan 13. Dia mendapat hasil lebih baik kala mengaspal di sesi latihan bebas tiga dan empat, saat itu Rossi meraih posisi enam dan delapan.

Di babak kualifikasi, The Doctor meraih tangga kelima dan finis di posisi tiga kala mentas di race sebenarnya. Posisi ketiga itu juga menjadikan podium ke-200 Rossi selama tampil di empat kelas berbeda, 125 cc, 250 cc, 500 cc dan MotoGP.

Hasil lebih positif ia torehkan saat berlaga di sesi tes di sirkuit yang sama pada Senin 4 Mei 2015. Saat itu, mantan pembalap Ducati berhasil finis di posisi dua di bawah rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang mampu meraih kemenangan di balapan sesungguhnya.

“Tes hari ini berjalan positif. Kami tidak melakukan banyak perubahan dan hanya sedikit detail saja. Kami fokus pada pengembangan motor dan saya senang karena mendapat hasil yang lebih baik,” jelas tujuh kali juara MotoGP seperti mengutip Crash, Selasa (5/5/2015).

Selain itu, anak dari Graziano Rossi itu juga senang karena mampu meraih podium. “Saya senang bisa naik podium di Jerez. Kami melakukan beberapa solusi dan kami tak bisa melakukannya di balapan akhir pekan lalu. Hasil dari tes hari ini sangat-sangat menarik,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini