Share

Juara MotoGP 2006 Kecewa dengan Hasil Jerez

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 38 1144616 juara-motogp-2006-kecewa-dengan-hasil-jerez-nwBDr3e8LL.jpg Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, kecewa usai gagal di Jerez. (Foto: MotoGP)
A A A

JEREZ – Juara MotoGP 2006 yang kini membela tim Aspar, Nicky Hayden, kecewa melihat hasil yang ditorehkan saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 3 Mei 2015. Menurut pembalap asal Amerika Serikat itu, sejatinya ia optimis bakal meraih posisi bagus di sirkuit kebanggaan masyarakat Spanyol tersebut.

Ya, start dari posisi 18, rider berusia 33 tahun itu hanya sanggup meraih satu posisi lebih baik ketika menyelesaikan balapan di sirkuit sepanjang 4.428 meter tersebut. Sejatinya wajar jika The Kentucky Kid –julukan Hayden- kecewa setelah hanya finis di posisi 17.

Selain baru meraih tiga poin dari empat race yang sudah dilaksanakan, Hayden sebenarnya memiliki catatan indah di sirkuit yang berada di Provinsi Cadiz tersebut. Hayden dua kali naik podium ketiga pada 2006 bersama Repsol Honda.

Hasil sama juga diraihnya lima tahun berselang saat membela panji Ducati. Melihat pernah meraih catatan gemilang serta gagal di balapan kali ini, tentu perasaan Hayden campur aduk.

“Saya memulai balapan dengan tidak baik dan tidak mendapat kecepatan di awal race. Sangat disayangkan melihat hal itu, apalagi di saat akhir balapan kami meraih hasil yang terbilang lumayan,” jelas Hayden seperti mengutip situs resmi MotoGP, Selasa (5/5/2015).

“Putaran terakhir merupakan performa terbaik saya. Namun, saya tidak puas karena Jerez merupakan sirkuit yang saya suka, saya berharap meraih hasil yang lebih baik di sini,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini