Share

Kesalahan Membuat Pacman Dikalahkan Mayweather

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 43 1144602 kesalahan-yang-membuat-pacman-dikalahkan-mayweather-dqOuHVdB1S.jpg Menurunnya kecepatan Pacquiao jadi alasan mengapa ia dikalahkan Mayweather. (Foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS – Petinju asal Inggris, Amir Khan, mengungkapkan kesalahan yang dilakukan Manny Pacquiao kala bertemu Floyd Mayweather Jr dalam laga bertajuk Fight of the Century, Minggu 3 Mei 2015.

Menurut petinju keturunan Pakistan, Pacman -julukan Pacquaio- mengalami penurunan serangan ketika laga melewati enam ronde. Petinju yang juga hadir di MGM Grand Arena tempat diadakannya pertandingan mengatakan Pacman diharamkan menurunkan kecepatan jika ingin menang atas Mayweather.

Sejatinya Pacman sudah bermain agresif sepanjang pertandingan. Namun, tiga juri yang bertugas di laga tersebut lebih memilih The Pretty Boy –julukan lain Mayweather- sebagai pemenang dengan kemenangan mutlak, 118-110, 116-112, dan 116-112.

“Mayweather menerima pukulan terbaik Manny (Pacquiao) dan kemudian melancarkan serangan balik. Pertandingan itu sangat-sangat berkelas,” jelas Khan di BBC Radio, Selasa (5/5/2015).

“Kesalahan yang dilakukan Manny ialah mengalami penurunan serangan. Untuk menghadapi Mayweather Anda harus menjaga kecepatan pukulan, itu hal yang dibutuhkan bagi petinju muda,” urainya.

Pada 29 Mei 2015, Khan yang kini berusia 28 tahun akan menghadapi Chris Algieri di New York. Selanjutnya pada akhir tahun, ia dikabarkan bakal berhadapan dengan Mayweather. Laga itu nantinya dijadikan partai terakhir The Money sebelum gantung sarung tinju.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini