Share

Pacman Berjuang di Meja Operasi

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 43 1144968 pacman-berjuang-di-meja-operasi-YYwkYtWSRr.jpg Pacquiao harus jalani operasi bahu (Foto: Twitter)
A A A

LAS VEGAS – Petinju Manny Pacquiao harus kembali berjuang, bukan di atas ring melainkan di atas meja operasi. Untuk memperbaiki manset rotator (di daerah otot dan tendon) yang sobek pada bahunya.

Petinju berusia 37 tahun itu mengalami cedera baru beberapa pekan sebelum menjalani pertarungan versus Floyd Mayweather Jr, 2 Mei 2015. Cedera ini sebenarnya bisa diminimalisir jika Komisi Atlet Nevada memberikan izin untuk memberikan perawatan lebih lama kepada Pacman.

Usai menjalani operasi petinju yang berpangkat Let Kolonel itu juga harus istirahat maksimal 9-12 bulan. Hal ini menggagalkan jadwal tarung ulang yang sempat diajukan Mayweather pada September mendatang.

"Kami melakukan pindai MRI yang memastikan manset rotator-nya mengalami cedera serius," kata dokter bedah tulang Neal ElAttrache melansir Reuters, Selasa (5/5/2015).

Sebelumnya, foto ayah empat anak dengan bahu diperban dan digendong ini tersebar di berbagai media sosial, sesaat sebelum dia meninggalkan Las Vegas. Pacquiao mengaku cedera bahu yang membuatnya kalah dari The Money dalam pertarungan “The Fight of Century”.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini