Share

Ferrari Keruk Keuntungan dari Anjloknya Rival

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 37 1145157 ferrari-keruk-keuntungan-dari-anjloknya-rival-muCQROa09T.jpg Ferrari beruntung musim ini (Foto: reuters)
A A A

MARANELLO – Ferrari tengah dinaungi keberuntungan karena bisa tampil cukup menjanjikan pada musim ini. Pernyataan tersebut meluncur dari mantan Presiden Scuderia, Luca di Montezemolo.

Seperti diketahui, Ferrari mengalami periode buruk dalam beberapa tahun terakhir. Finis di posisi tiga pada 2013, kemudian posisi empat musim lalu di klasemen akhir konstruktor, dan hanya dua kali menjadi juara seri dalam dua tahun. Team principal Stefano Domenicali pun mengundurkan diri dan digantikan oleh Marco Mattiacci.

Di Montezemolo kemudian mengikuti langkah Domenicali, dan yang memimpin Ferrari kini adalah Sergio Marchionne. Semuanya berangsur membaik setelah Marchionne menunjuk Maurizio Arrivabene sebagai team principal.

Namun, perubahan yang terjadi, menurut Di Montezemolo, tidak terlalu berpengaruh terhadap performa Ferrari. Keberhasilan Sebastian Vettel memenangi GP Malaysia terjadi karena beruntung, dan para rival yang sedang sial.

“Saya benar-benar berpikir mereka sedikit beruntung. Tahun ini, kecuali Mercedes, mereka tidak memiliki rival lain. William tidak berkembang, Red Bull meledak. McLaren krisis. Jadi, Ferrari memulai setiap lomba dengan podium sudah di genggaman,” kata Montezemolo, seperti dilansir Repubblica, Rabu (6/5/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini