Share

Tarik Ulur Nasib Pembalap Perempuan F1

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2015 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 37 1145696 tarik-ulur-nasib-pembalap-perempuan-f1-ImOxESsBHw.jpg Pembalap perempuan F1, Sussie Wolf (foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Bak tarik ulur bermain layang-layang, begitu pula apa yang dialami Susie Wolff di dunia Formula One (F1). Usai dipastikan bakal menjalani debut menjadi pembalap perempuan F1, kini nasib istri dari Toto Wolff semakin tak menentu.

Sebenarnya Susie dijadwalkan bakal mengambil alih posisi Valtteri Bottas di Williams. Pembalap perempuan berusia 32 tahun itu bakal menjalani debutnya pada balapan Grand Prix (GP) Spanyol, yang berlangsung di Barcelona akhir pekan ini.

Bahkan dia akan menjadi pembalap perempuan pertama yang mengaspal di lintasan jet darat, dalam kurun waktu 40 tahun terakhir. “Ini bakal menjadi pembalap perempuan pertama dalam 40 tahun terakhir yang mencetak poin di F1,” demikian pernyataan situs Williams.

Wolff pun mengaku sangat senang dengan kabar tersebut, namun di satu sisi dirinya merasa jauh dari debutnya sebagai pembalap F1.

“Saya merasa sangat, sangat dekat tapi dalam hal yang sama saya merasa sangat jauh. Karena ketika mereka (Williams) mengumumkan (Adrian) Sutil sebagai pembalap cadangan, itu adalah tanda yang jelas, bahwa 'Ya, Anda dekat tetapi Anda juga masih sangat jauh,” ucap Wolff.

Claire Williams, yang merupakan bagian dari team principal perempuan Sauber, mengaku telah berjuang mendapatkan sponsor untuk pembalap perempuan yang turun di F1.

“Saya mengatakan (kepada orang-orang Williams) 'Mari kita pergi ke sana, mari kita benar-benar berupaya keras untuk perempuan di F1,” kata Claire Williams kepada Reuters, Kamis (7/5/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini