Share

Di Barcelona, Mercedes Lupakan Hasil Tes Pramusim

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2015 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 37 1145719 di-barcelona-mercedes-lupakan-hasil-tes-pramusim-eGtoZa33N8.jpg Mercedes (foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Formula One akan menjalani balapan pertamanya di Eropa akhir pekan ini, tepatnya di Barcelona. Pimpinan klasemen sementara konstruktor, Mercedes enggan memasang target tinggi.

Grand Prix (GP) Spanyol yang berlangsung di sirkuit Katalunya seharusnya menjadi acuan sejauhmana kecepatan Mercedes. Seperti diketahui pada tes pramusim, tim berbasis di Brackley ini tampil superior.

Namun hasil tes pramusim itu dinilai Direktur Teknik, Paddy Lowe sangat jauh berbeda. Apalagi pada saat ini bertepatan dengan musim panas, yang bergantung pada kondisi trek.

“Kami tampak cepat selama tes musim dingin. Tapi waktu telah berlalu, tim akan mengembangkan mobil mereka secara signifikan dalam beberapa pekan berikutnya dan kami sekarang akan melihat temperatur yang lebih hangat, sehingga kami tidak tahu bagaimana kami di sana sampai kami melihatnya. Itu bagian dari menariknya Formula One!,” ucap Lowe seperti dilansir F1i, Kamis (7/5/2015).

Sejatinya Lowe menambahkan bahwa sirkuit berjarak 4.655 kilometer ini merupakan trek yang menuntut. Baik dari pengujian tes, maupun unit daya mobil.

“Barcelona adalah salah satu sirkuit yang paling menuntut pada kalender F1, baik tes sasis dan unit daya, dan itu sering mengatakan bahwa jika Anda cepat di sini, Anda akan cepat di mana saja,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini