Share

X-Fuera Titisan Max Biaggi

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 38 1145417 x-fuera-titisan-max-biaggi-cbhLLnF782.jpg Legenda MotoGP Max Biaggi (kiri) dan Jorge Lorenzo/Foto: ist
A A A

JEREZ - Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat menyatakan performa rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo di MotoGP Jerez mengingatkannya pada legenda MotoGP, Max Biaggi. Lorenzo dianggap sebagai titisan pembalap yang kini berlaga di Superbike tersebut.

X-Fuera menguasai Jerez, mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan resmi. Rider yang baru saja menginjak usia 28 tahun itu meraih podium pertamanya musim ini. Hebatnya, podium tersebut adalah podium tertinggi.

"Jorge (Lorenzo) melakukan persiapan dengan baik. Dia berlatih keras selama sepekan, baik secara fisik maupun mental. Di Jerez, dia mengendalikan balapan seperti Max (Biaggi). Mereka punya persamaan, yakni ketika dalam performa puncak, tak akan ada yang bisa mengejar!" ungkap Pernat melansir Crash, Rabu (6/5/2015).

“Max memang tidak selalu juara, boleh dibilang dia adalah rider hebat tanpa gelar juara dunia. Tapi, jika sedang on fire, Vale (Rossi) sekalipun tidak akan bisa mengejarnya! Performa Jorge di Jerez mengingatkan saya pada Biaggi. Yang jelas, Jorge mungkin lebih hebat karena dia sudah dua kali jadi juara dunia,” terangnya.

Pernat menambahkan kemenangan ini akan sangat krusial bagi mentalitas rider Spanyol itu ke depannya.

"Kemenangan ini mungkin kemenangan terpenting dalam karir Jorge, yang sejak awal musim seperti di-cap hanya sebagai pembalap ‘kedua’ di Yamaha. Dia telah membuktikan kalau anggapan tersebut salah," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini