Share

Rider Ducati Akui Blunder di Jerez

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 38 1145707 rider-ducati-akui-blunder-di-jerez-f5kChBEMeB.jpg Andrea Iannone (foto: AFP)
A A A

JEREZ – Rider anyar Ducati, Andrea Iannone mengaku kecewa berat hanya bisa finis keenam di MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu. Raihan ini memang mengecewakan, mengingat The Crazy Joe start dari posisi tiga, bahkan sempat jadi yang tercepat di sesi latihan bebas.

Di balapan yang dihelat di sirkuit Jerez tersebut, rider asal Italia itu melakukan kesalahan fatal yang membuatnya sempat tercecer di posisi 11.

"Balapan di Jerez begitu sulit, karena saya melakukan kesalahan yang seharusnya tak saya lakukan. Pada saat start, saya tak menyalakan launch control dan malah menyalakan sensor kondisi hujan. Itu benar-benar kacau, seharusnya saya bisa meraih hasil yang lebih baik," ucap pembalap yang musim lalu membela tim satelit Ducati, Pramac tersebut mengutip Crash, Rabu (6/5/2015).

Akibat kesalahan tersebut, rider yang sempat menjadi rival Marc Marquez di Moto2 ini membalap dengan setup untuk kondisi hujan, padahal balapan berjalan dalam kondisi kering dengan cuaca yang cukup panas. Menurut Iannone, prosedur mengembalikan setup ke kondisi kering cukup rumit. Dia pun kini fokus pada MotoGP Prancis yang akan digelar dua pekan mendatang.

"Saya meminta maaf kepada tim saya, yang telah bekerja begitu keras sepanjang pekan. Ini murni kebodohan pribadi saya. Saya tak boleh banyak alasan, kini saya akan lebih fokus menghadapi balapan di sirkuit Le Mans nanti," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini