Share

Sertifikasi Pelatih agar Prestasi Muaythai Indonesia Berprestasi

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 43 1145205 sertifikasi-pelatih-agar-prestasi-muaythai-indonesia-berprestasi-ONqQOuyLpM.jpg Sertifikasi agar prestasi Muaythai Indonesia lebih berprestasi (Foto: ilustrasi reuters)
A A A

SENAYAN – Walau tergolong baru, Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI), dan cabang olahraganya sendiri kini semakin berkembang. Baru sekitar tiga tahun eksis, prestasi demi prestasi pun mulai terlihat. PBMI kini juga sudah tersebar di 33 provinsi di Tanah Air.

Memasuki tahun ketiga ini, prestasi besar memang sudah terlihat. Beberapa atlet Muaythai Indonesia mampu meraih medali emas di Kings Cup Bangkok.Ingin terus melangkah maju, PBMI pun mengadakan sertifikasi pelatih tingkat nasional.

Wakil Sekjen PBMI, Madju Daryanto, mengatakan penyelenggaraan sertifikasi pelatih ini ke depannya akan digelar setiap tahun. Untuk tahun ini, event ini akan dihelat di Nam Center Hotel, Kemayoran 7-10 Mei 2015 dan akan diikuti oleh 125 pelatih dari 33 provinsi.

“Upaya sertifikasi ini tak lain agar prestasi Muaythai Indonesia makin berkibar di tingkat internasional. Ke depannya, kami juga akan terus menyelenggarakan pertandingan di dalam negeri dan mengirim atlet-atlet ke pertandingan internasional. Untuk pertandingan dalam negeri, Indonesia sudah menyelenggarakannya sejak tahun 2013, sekaligus menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia Muaythai di Bali,” ujar Madju dalam konferensi pers di Kantor KONI.

Seperti diketahui, tahun 2013 Indonesia tercatat mengirimkan empat atlet Muaythai di SEA Games Myanmar dan berhasil meraih satu medali perak serta tiga perunggu.

Selanjutnya, tahun 2014 Indonesia mengikuti Kings Cup di “rumah” olahraga Muaythai, Thailand. Tiga medali emas berhasil di bawa pulang ke Tanah Air. Selain itu, Indonesia juga mengikuti kejuaraan tingkat dunia, Bucharest Open dan berhasil meraih satu medali perak.

“Untuk memberi keseimbangan terhadap padatnya kegiatan pertandingan baik di dalam maupun di luar negeri, maka PBMI perlu menyiapkan pelatih-pelatih yang andal. Para pelatih ini perlu mendapatkan bimbingan dari pelatih-pelatih top dunia asal Thailand. Tak bisa dipungkiri kalau kiblat olahraga ini adalah Thailand. Karena itu, sertifikasi pelatih sangat diperlukan,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini