Share

Mayweather Siap Tanding Ulang

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 43 1145514 mayweather-siap-tanding-ulang-ouIRxOg3UW.jpg Mayweather menarik ucapannya dan siap melakukan tanding ulang. (Foto: REUTERS)
A A A

LAS VEGAS – Floyd Mayweather Jr menarik ucapannya soal tanding ulang. Sebelumnya, petinju asal Amerika Serikat itu menolak klausul rematch dalam laga bertajuk Fight of the Century apabila ia menang atas lawannya Manny Pacquiao.

Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan, The Money –julukan Floyd Mayweather Jr- menyanggupi tawaran tersebut. Tetapi tentu saja, pertarungan takkan terjadi dalam waktu dekat, mengingat Pacquiao harus absen antara sembilan hingga 12 bulan untuk pemulihan cedera bahu kanan.

Berbicara soal pertandingan di MGM Grand Arena pada Minggu 3 Mei 2015 siang WIB, duel yang menyita perhatian sebagian besar masyarakat dunia itu masih menyisakan kontroversi. Banyak pihak menilai, Pacman-lah yang seharusnya keluar sebagai juara.

Namun kenyataannya, tiga juri yang terdiri dari Glenn Feldmann, Burt Clements, dan Dave Moretti kompak memutuskan Mayweather Jr sebagai pemenang dengan status unanimous decision. The Money pun memperpanjang rekor tak terkalahkannya dan berhak atas gelas kelas welter versi WBA, WBO, dan WBC.

“Saya akan melawan Pacquiao satu tahun setelah operasinya dia,” isi pesan singkat Mayweather Jr kepada wartawan ESPN, Stephen A. Smith, mengutip ESPN, Rabu (6/5/2015).

Muncul fakta terbaru bahwa ketiga juri tersebut melakukan kesalahan administratif, sehingga menimbulkan teori konspirasi kalau mereka memang sengaja memenangkan Mayweather Jr. 

Dari lembar penilaian yang beredar luas, Glenn Feldmann, Burt Clements, dan Dave Moretti sepakat memilih sudut merah sebagai pemenang. Namun, sudut merah ternyata bukan milik Mayweather Jr, melainkan milik petinju asal Filipina tersebut.

Sebagai catatan, Fledman memberikan angka 116-112, Burt Clements 116-112, serta Dave Moretti 118-110. Jelas temuan terbaru ini membuat pecinta tinju curiga. Apalagi Pacquiao memang tampil lebih agresif dengan berulang kali melancarkan pukulan di pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde itu itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini