Share

Sirkuit Le Mans Akan Menyulitkan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2015 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 07 38 1145836 sirkuit-le-mans-akan-menyulitkan-qIepTHIfcm.jpg Sirkuit Le Mans akan menyulitkan Aleix Espargaro (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, berharap dapat memperbaiki penampilan saat bertarung pada grand prix (GP) selanjutnya yang akan dihelat di Le Mans, Prancis. Ia menilai kondisi sirkuit Le Mans akan sangat menyulitkan dirinya.

Espargaro gagal memperbaiki penampilan, usai kembali finis di posisi tujuh saat bertarung di GP Spanyol. Ia pun bertekad memberikan pencapaian yang lebih baik di Le Mans, meski tahu hal itu tidak akan mudah.

“Saya pikir Le Mans akan sangat menyulitkan. Sirkuit di sana tidak cocok dengan motor kami, karena kami selalu kesulitan tampil dengan kecepatan tinggi. Inilah masalah utama kami,” ujar Espargaro, seperti diberitakan Crash, Kamis (7/5/2015).

Menurut rider 25 tahun itu, Suzuki memiliki tugas tambahan guna mendapatkan hasil yang memuaskan di Le Mans. Penambahan tenaga dan akselerasi kecepatan adalah pekerjaan utama yang harus diselesaikan.

Meski demikian, Espargaro tidak akan menyerah begitu saja. Ia percaya tim Suzuki akan bekerja baik, sehingga dapat menyediakan motor yang akan membantunya memberikan performa maksimal.

“Ini (Le Mans) bukan sirkuit kesukaan saya. Saya tidak terlalu baik membalap di sirkuit yang memiliki banyak tikungan tajam. Saya harus memperbaikinya. Lihat saja nanti apa yang akan terjadi di sana,” tandas mantan pilar Pramac Racing itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini