Share

Alonso Tak Berani Akui Kesalahan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2015 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 37 1153663 alonso-tak-berani-akui-kesalahan-Ve1uNEH5CN.jpg Alonso dinilai tak berani akui kesalahan (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Musim kompetisi Formula One (F1) memang sudah dimulai, namun komentar terkait keputusan Fernando Alonso hengkang dari Scuderia Ferrari belum juga hilang. Kini giliran pembalap Williams, Felipe Massa, yang ikut bersuara. Ia menilai Alonso tidak berani mengakui kesalahan dari keputusan yang telah dibuatnya.

Sebagaimana diketahui, setelah lima musim membela Ferrari, Alonso akhirnya memilih hengkang ke McLaren Honda pada awal musim ini. Keputusan ini dibuatnya setelah merasa kecewa lantaran hanya mampu mengakhiri kompetisi F1 2014 di posisi enam.

Massa sempat terkejut dengan apa yang dilakukan pembalap Spanyol itu. Ia mengaku sama sekali tidak setuju dengan keputusan tersebut, tak peduli apa pun alasannya. Ia pun yakin kalau sebenarnya Alonso menyesali apa yang sudah diputuskannya.

“Ferrari mengubah semuanya. Ferrari benar-benar telah berkembang. Saya pikir, terkadang sulit bagi seseorang mengakui kesalahan yang telah dibuatnya,” sindir Massa, seperti diberitakan In Auto News, Jumat (22/5/2015).

Massa sendiri pernah membela Tim Kuda Jingkrak selama delapan musim, sebelum akhirnya membela Williams pada 2014. Ia mengaku tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Ferrari, mengingat segala hal bisa saja terjadi di masa depan.

Meski demikian, pembalap asal Brasil itu enggan memikirkan hal tersebut lebih jauh lagi. Pasalnya saat ini, ia hanya ingin fokus dan bertahan di Williams dalam beberapa tahun ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini