Share

Analisis Rider Ducati Soal Jeleknya Performa Honda

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2015 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 38 1153621 analisis-rider-ducati-soal-jeleknya-performa-honda-q4hnxnOXVF.jpg Analisis rider Ducati soal jeleknya performa Honda (Foto: AFP)
A A A

FORLIMPOPOLI – Rider Ducati, Andrea Dovizioso, bicara mengenai merosotnya prestasi Repsol Honda dalam beberapa serie MotoGP 2015. Sama seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, ia juga mengomentari menurunnya performa Marc Marquez.

Ducati memiliki kualitas motor yang lebih baik dari Honda di musim ini. Hal itu dapat dilihat dari lima serie yang telah berjalan tahun ini. Pabrikan asal Italia itu unggul satu poin dari Honda di klasemen konstruktor MotoGP 2015.

Meski awalnya menolak untuk berkomentar terkait merosotnya performa motor RC213V, pada akhirnya pemilik julukan Little Dragon itu mempercayai ada yang salah pada motor yang dikendarai Marquez. Hal itu yang coba disampaikannya.

“Mengenai Honda, selalu sulit untuk mengerti seperti apa yang terjadi pada motor lain. Karena Anda tidak mengendarai motor tersebut. Tetapi saya punya penilaian tersendiri perihal menurunnya performa Marquez,” ujar Dovizioso, seperti dilaporkan MCN, Jumat (22/5/2015).

“Saya rasa Marc sedang kesulitan memacu motor secepat tahun lalu. Jadi, saya percaya pada momen ini Honda sedang tidak berada dalam keseimbangan yang memadai,” tambahnya.

Sebagai informasi, Marcquez menempati urutan empat dengan 69 poin di klasemen sementara pembalap MotoGP 2015. Sedangkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, berada di peringkat 15 dengan 10 poin, serta Hiroshi Aoyama yang menggantikan Pedrosa di beberapa balapan berada di urutan 19 dengan lima poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini