Share

Optimisme Djokovic Jelang French Open

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2015 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 40 1153608 optimisme-djokovic-jelang-french-open-31q8uexzRk.jpg Djokovic optimis di French Open (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Petenis Novak Djokovic sudah tidak sabar mengayunkan raketnya di turnamen French Open pada akhir pekan ini. Ia optimis dapat meraih hasil positif pada grand slam yang dihelat di Paris itu.

Sepanjang kariernya, Djokovic telah memenangkan berbagai gelar, seperti Indian Madrid Open, Canadian Open, Welss Masters, Miami Masters, Monte-Carlo Masters, dan Italian Open. Gelar French Open adalah gelar yang belum pernah ia menangkan hingga saat ini.

Setiap kali menginjakkan kaki di partai final, langkah petenis asal Serbia itu selalu menjadi runner up. Namun dengan performa yang dimiliki sepanjang tahun ini, ia yakin akan mampu mendapatkan gelar perdananya di kompetisi Rolland Garros itu.

“Saya sudah memainkan beberapa final dan pernah merasa sangat dekat dengar gelar sebelumnya. Saya hanya perlu melanjutkan persiapan diri, seperti yang biasa saya lakukan pada kompetisi lainnya,” kata Djokovic, seperti dimuat SBS, Jumat (22/5/2015).

Meski berhasrat meraih gelar perdananya di Paris, petenis 27 tahun itu merasa tidak perlu melakukan persiapan khusus. “Saya hanya perlu mencoba untuk menjaga ritme (permainan) dan berharap itu akan membawa saya kepada hasil yang saya inginkan,” jelasnya.

Keyakinan akan peluang juara tidak hanya hadir dari diri Djokovic, melainkan juga dari pihak-pihak lain, seperti mantan petenis Australia, Todd Woodbridge. Woodbridge mempunyai keyakinan rasa lapar Djokovic terhadap gelar French Open akan segera terselesaikan tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini