Share

Saran Susi Susanti untuk Atlet Bulutangkis Indonesia

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2015 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 40 1153642 saran-susi-susanti-untuk-atlet-bulutangkis-indonesia-xa8gbcrVNe.jpg Susi Susanti memberikan saran supaya atlet muda bisa mendunia. (Foto ilustrasi: Antara/Indrianto Eko Suwarso)
A A A

JAKARTA - Prestasi pemain bulutangkis Indonesia dinilai menurun dalam beberapa tahun belakangan. Legenda bulutangkis, Susi Susanti, memberikan beberapa saran yang diharap dapat mengembalikan kejayaan bulutangkis nasional.

Baru-baru ini Indonesia gagal memberikan gelar juara di Piala Sudirman 2015, usai dikalahkan China pada babak semifinal. Meski manajer Tim Bulutangkis sudah merasa puas dengan hasil tersebut, namun banyak pihak yang menilai sebaliknya.

Susi setuju kalau pencapaian di Piala Sudirman bukan yang terbaik bagi Indonesia. Menurutnya, jika ingin meraih hasil yang memuaskan, para atlet bulutangkis Indonesia harus mau bekerja lebih keras lagi.

“Target kita itu kan juara. Para pemain harus mau kerja keras lagi, berlatih lebih keras lagi. Kita harus bisa memaksimalkan setiap waktu latihan yang ada,” ujar Susi kepada Okezone, belum lama ini.

Tidak hanya itu saja, pemenang medali emas cabang bulutangkis Olimpiade 1992 itu juga menyarankan para atlet Indonesia untuk bisa lebih mengenal dan menganalisis kekuatan calon lawan. Dengan begitu, para atlet dan pelatih bisa menentukan strategi yang tepat.

Indonesia diharapkan bisa mempersembahkan gelar juara pada tiga kejuaraan dalam waktu dekat ini, yakni Indonesia Open 2015, SEA Games Singapura 2015, dan Kejuaraan Dunia 2015. Indonesia Open akan berlangsung pada 2-7 Juni 2015 dan Kejuaraan Dunia di 10-16 Agustus 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Sedangkan SEA Games Singapura akan dilangsungkan pada 5-16 Juni 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini