Share

Mobil F1 Tak Lagi Menakutkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 37 1153968 mobil-f1-tak-lagi-menakutkan-PmKwBjXBHo.jpg Menurut Vettel, mobil F1 sudah tak lagi menakutkan. (Foto: Reuters)
A A A

MONACO – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku mobil Formula One (F1) sudah tak menakutkan lagi. Bahkan, juara empat kali F1 itu mengharapkan ada regulasi baru yang akhirnya membuat mobil kembali cepat dan menakutkan seperti sedia kala.

Sekadar informasi, semenjak F1 memakai mesin V6 per musim 2014, kecepatan jet darat menurun drastis dibanding saat menggunakan mesin V8 pada 2006 hingga 2013. Jika dilihat dari tes pramusim di Jerez pada beberapa musim terakhir, mesin V6 lebih lambat tujuh detik dibanding mesin V8.

“Pertama kali saya mengendarai mobil F1, saya sangat takut. Namun, saya tidak merasakan hal itu lagi saat ini,” jelas Vettel seperti mengutip BBC Sport, Sabtu (23/5/2015).

“Saya ingin mobil memiliki mesin lebih besar, lebih bertenaga, ban yang lebih baik dan yang pasti mobil yang lebih cepat,” urai mantan pembalap Red Bull.

Sepertinya keluhan Vettel bisa terobati dalam dua tahun ke depan atau pada F1 2017. Kabarnya Federasi Otomotif Internasional (FIA) siap membuat mobil enam detik lebih cepat per putarannya dibandingkan saat ini.

Dengan perubahan itu, diharapkan persaingan sengit di ajang F1 bisa kembali terjadi. Selain itu, dengan bertambahnya kecepatan mobil pada 2017, diharapkan pecinta F1 di seluruh dunia bisa semakin bertambah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini