Share

Motor Balap Terganas Versi MotoGP

Fajar Anugrah Putra, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 38 1154056 motor-balap-terganas-versi-motogp-Ofepr8jjau.jpg Motor Movistar Yamaha yang dikendarai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dinilai sebagai tunggangan terbaik di balap MotoGP. (Foto: AFP/Mohd Rafsan)
A A A

LESMO - Kompetisi balap MotoGP menjadi arena pertarungan teknologi otomotif di bidang mesin, aerodinamika, ban, kelistrikan, rem, hingga kemampuan pembalap dan strategi tim dari beberapa pabrik motor dunia. Sejauh ini ada dua produsen asal Jepang yang bersaing ketat sejak empat sampai lima tahun terakhir, yaitu Honda dan Yamaha. Nama pabrik asal Italia, Ducati, beberapa kali mengganggu dominasi Honda dan Yamaha, terutama di awal musim 2015.

Sebenarnya masih ada beberapa tim lain yang ikut bersaing di balap MotoGP seperti Suzuki, Kawasaki atau Aprilia. Tapi kualitas mereka masih di bawah Honda dan Yamaha, bahkan Ducati.

Lalu motor dari tim manakah yang dinilai terbaik dari sisi pencapaian prestasi? Situs resmi MotoGP mengungkapkannya seperti video di bawah ini:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini