Share

Djokovic Optimis Akhiri Kutukan Roland Garros

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 40 1154107 djokovic-optimis-akhiri-kutukan-roland-garros-ruUYIL0evh.jpg Novak Djokovic optimis akhiri kutukan Roland Garros (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Petenis pria nomor satu dunia, Novak Djokovic, optimis jelang berlaga di French Open 2015. Bahkan ia percaya diri dengan menyebut saat ini berada dalam bentuk permainan terbaik sepanjang kariernya.

Pada Roland Garros tahun ini, Djokovic memang lebih diunggulkan, ketimbang sang juara bertahan, Rafael Nadal. Hal tersebut tak terlepas dari performa angin-anginan King of Clay semenjak awal tahun.

“Selalu ada motivasi lebih bagi saya setiap kali bermain di Roland Garros. Apalagi sejak Oktober saya memenangi seluruh event besar dan berada di level permainan terbaik sepanjang karier,” kata Djokovic kepada Sky Sports, Sabtu (23/5/2015).

“Kepercayaan diri ini akan membantu saya setiap melangkah ke lapangan. Karena tahun ini peluangnya lebih besar untuk juara, tak seperti dua tahun lalu. Orang-orang berspekulasi akan perjalanan saya di sini, sampai di mana saya berlaga dan akankah menjadi juara,” tambahnya.

Setelah turun di level profesional pada 2003, pemilik julukan Djokernole itu belum sekalipun berjaya di Roland Garros. Prestasinya di atas lapangan tanah liat Paris adalah dua kali menjadi finalis pada 2012 dan 2014, seluruhnya kalah dari Nadal.

“Beberapa kali saya hampir menjuarainya (Roland Garros). Saya gagal mewujudkannya, tapi bukan berarti gairah saya hilang. Saya hadir di sini dengan sebuah alasan dan akan mencoba untuk menjadi juara tahun ini,” imbuh ayah satu anak itu.

Sebagai informasi, Djokovic akan memulai perjalanan Roland Garros 2015 berjumpa dengan petenis urutan 83 dunia asal Finlandia, Jarkko Nieminen di babak pertama. Sedangkan juara bertahan dan sembilan kali juara turnamen, Nadal akan menghadapi petenis peraih wild card, Quentin Halys.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini