Share

Nadal Belum Pikirkan Djokovic

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 40 1154140 nadal-belum-pikirkan-djokovic-jVssz8rIPg.jpg Rafael Nadal belum mau pikirkan rivalnya, Novak Djokovic (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Datang sebagai juara bertahan di Roland Garros, Rafael Nadal, belum mau memikirkan kemungkinan dirinya bertemu Novak Djokovic lebih awal. Baginya, yang terpenting adalah mengalahkan lawan di babak pertama terlebih dahulu.

Setelah hasil undian dikeluarkan panitia, Nadal dan Djokovic berpeluang berjumpa di perdelapan final. Jika benar terjadi, maka ini adalah kali pertama keduanya bertemu sebelum partai final di kejuaraan utama sejak 2006.

Pemilik julukan King of Clay itu pun mengaku terasa sedikit aneh. “Sedikit aneh memang, karena hal ini (berjumpa Djokovic sebelum final) tak terjadi untuk waktu yang lama. Pada akhirnya, saya harus memenangkan empat pertandingan sebelum sampai di laga tersebut,” kata Nadal kepada BBC, Minggu (23/5/2015).

“Saya harus mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama. Saya siap untuk kembali bertarung dan lihat di mana saya akan berakhir tahun ini,” tambahnya.

Belakangan performa Nadal sedang turun drastis. Saat ini dirinya menempati urutan tujuh dunia di nomor petenis pria. Ia juga gagal memenangkan beberapa turnamen lapangan tanah liat sebelum ke Roland Garros tahun ini, tak seperti periode sebelumnya.

Meski demikian, petenis Spanyol itu memiliki catatan impresif kala berlaga di lapangan tanah liat Paris. Sejak 2005, ia sudah mengantongi sembilan kemenangan dan sedang mengincar La Decima di turnamen bertaraf Grand Slam ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini