Share

Chris John Mempertimbangkan untuk Comeback

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 43 1154041 chris-john-mempertimbangkan-untuk-comeback-qBswGDrTKw.jpg Chris John mungkin akan comeback ke dunia tinju. Sebagai apa? (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

JAKARTA - Legenda tinju Indonesia, Chris John, membuka peluang untuk kembali bertarung di atas ring. Bukan sebagai pemain, tapi Chris mungkin saja akan berkarier sebagai pelatih tinju.

Saat memutuskan pensiun pada Desember 2013, keberadaan Chris begitu dirindukan oleh pecinta tinju Indonesia. Mengomentari kerinduan para penggemar, The Dragon - julukan Chris - mempertimbangkan kemungkinan untuk menjadi pelatih.

“Pelatih? Mungkin saja. Tapi yang pasti belum sekarang. Mungkin suatu saat nanti,” ungkap Chris kepada Okezone belum lama ini.

Mantan juara dunia WBA level featherweight itu mengungkapkan sedang menghabiskan hari-harinya sebagai motivator dan bintang iklan suatu produk minuman berenergi. Tidak hanya itu, ia mengaku juga sedang sibuk mengembangkan bisnis di bidang asuransi, bersama sang istri.

Chris juga berniat untuk membuat pertandingan-pertandingan tinju di Indonesia. Minimnya jumlah pertandingan tinju yang ada saat ini, membuat pria kelahiran Banjarnegara itu bertekad mewujudkan keinginan tersebut. Lantas, kapan niat itu akan mulai dilakukan?

“Masih belum tahu. Kan butuh bantuan pemerintah juga. Kalau misalnya ada jalan, pemerintah sudah meminta, saya siap membantu untuk mengadakannya. Tidak hanya level profesional, tapi level amatir juga,” tandasnya.

Chris sudah menjalani 52 pertarungan sepanjang karier tinju profesionalnya, dengan kemenangan sebanyak 48 kali (22 di antaranya melalui KO), kalah satu kali, dan seri tiga kali. Chris adalah orang Indonesia keempat yang berhasil memenangkan gelar juara dunia, menyusul pencapaian Ellyas Pical, Nico Thomas, dan Muhammad Rachman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini