Share

OCA Segera Tinjau Persiapan Asian Games 2018

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 43 1154179 oca-segera-tinjau-persiapan-asian-games-2018-iUynxEhNop.jpg Jakabaring Sport City Palembang (Foto: Antara)
A A A

PALEMBANG – Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 akan segera dilihat oleh Olympic Council of Asia (OCA) dalam waktu dekat. Beberapa delegasi akan dikirimkan ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menilai persiapan yang telah dilakukan, tepatnya pada 13 Juni 2015.

Dalam kunjungannya nanti, utusan dari OCA akan melihat kesiapan seluruh infrastruktur utama maupun penunjang kejuaraan olahraga terakbar se-Asia itu seperti penginapan, sistem transportasi, rumah sakit, arena pertandingan, gedung secretariat Asian Games, hak siar TV, kebudayaan daerah, kebersihan lingkungan, dan sosialiasi Asian Games 2018.

Menurut Ketua Umum KONI Sumsel, Muddai Madang, kedatangan delegasi OCA ke Palembang sudah menjadi agenda penting tahun ini. Untuk itu, orang-orang yang datang pun bukan sembarangan, sudah di level Dewan Eksekutif OCA.

Untuk itu, Muddai meminta peran serta masyarakat dalam menyukseskan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. “Tugas ini cukup berat. Untuk itu, meminta dukungan masyarakat untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik seperti menjaga kebersihan lingkungan dan tertib berlalu lintas,”ucapnya, seperti tulis laman Antara, Sabtu (23/5/2015).

"Kedatangan delegasi OCA ke Palembang ini akan berada dalam satu rangkaian dengan kegiatan kunjungan ke Singapura yakni mengamati perhelatan SEA Games XXVIII. Rencananya mereka di Singapura dari 5 Juni hingga 12 Juni, kemudian pada 13 Juni sudah di Palembang," kata dia.

OCA memilih Sumatera Selatan menjadi tuan rumah bersama DKI Jakarta pada Asian Games XVIII. Sebelumnya, provinsi ini menjadi tuan rumah SEA Games XXVI 2011, Islamic Solidarity Games 2013, dan ASEAN University Games 2014. Untuk menunjang peran Sumsel, pemerintah gencar memperbaiki infastruktur seperti pelebaran jalan, jembatan, hingga jalan tol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini