Share

Atletik Indonesia Kerjasama dengan Jerman

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 43 1154184 atletik-indonesia-kerjasama-dengan-jerman-vI6mKPx7qF.jpg Atletik Indonesia jalin kerjasama dengan Jerman (Foto: Ilustrasi Shutterstock)
A A A

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) berencana mengirimkan beberapa atlet junior dan senior Indonesia untuk berlatih di Jerman. Program tersebut dilakukan usai terjalin kesepakatan dengan induk organisasi atletik Jerman, Deutscher Leichtathletik Verband (DLV).

Melalui sang Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan, yang ditemani Tigor M Tanjung selaku Sekjen PB PASI, keduanya menemui CEO DLV, Frank Hensel, di Darmstadt, Jerman, pada 19 Mei 2015. Kerja sama ini bermaksud untuk memberikan fasilitas latihan lebih kepada atlet Indonesia, namun ternyata tidak semua nomor atletik merasakan kerja sama ini.

"PB PASI mengharapkan DLV bisa memfasilitasi pelatihan khususnya bagi atlet nomor lempar tetapi tidak menutup kemungkinan atlet di nomor lain," kata Tigor, seperti dilaporkan Antara, Sabtu (23/5/2015).

Meski tidak merata di seluruh nomor, PB PASI juga meminta DLV untuk mengirimkan sejumlah pelatih terbaiknya guna memberikan pelatihan khusus kepada atlet dan pelatih atletik Tanah Air, khususnya di nomor lempar dalam dua pekan.

Setidaknya sudah ada dua nama pelatih Jerman yang akan dikirim ke Indonesia, yaitu Michael Deyhle dan Dieter Kollark. “PB PASI juga secara resmi telah mengundang pelatih Jerman untuk memberikan coaching clinic selama satu sampai dua pekan termasuk membawa atlet terbaiknya,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini