Share

Misi Pole Position Vettel Digagalkan Cuaca

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2015 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 37 1154278 misi-pole-position-vettel-digagalkan-cuaca-I4UU3c8O2n.jpg Vettel siap jegal dominasi Mercedes (Foto: reuters)
A A A

MONTE CARLO – Sebastian Vettel memiliki kesempatan untuk menjegal dominasi duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, saat sesi kualifikasi F1 GP Monaco 2015. Namun, usahanya itu digagalkan oleh cuaca yang tak mendukung.

Vettel tampil bagus di latihan bebas terakhir sebelum kualifikasi dengan menjadi yang tercepat, dan kepercayaan dirinya pun menjulang tinggi. Namun, saat sesi penentuan posisi start, Hamilton dan Rosberg membalap lebih baik dan membuat The Little Schumi harus puas memulai race dari posisi tiga.

“Saya tidak bisa mengeluarkan potensi mobil secara penuh. Secara keseluruhan, saya senang dengan hasil ini, tapi saya pikir cuaca ini terlalu dingin untuk kami,” kata Vettel, seperti dilansir Crash, Minggu (24/5/2015).

“Semua orang berjuang agar menghangatkan ban mereka, dan itu sedikit mengejutkan karena mereka menggunakan supersoft. Tapi, sangat disayangkan matahari bersembunyi di balik awan,” tambahnya.

Hampir sepanjang musim ini, Vettel selalu menjadi yang kedua setelah Mercedes. Untuk race di Monte Carlo, dia ingin memecah dominasi Hamilton dan Rosberg.

“Kami melakukan hal yang benar dengan mengincar sesi akhir kualifikasi, sayangnya itu belum cukup untuk membuat Mercedes di bawah tekanan. Kami berharap bisa membelah memisahkan satu-dua Mercedes dan menyajikan lomba yang menarik,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini