Share

Rosberg Mengira Gaet Pole Position

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2015 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 37 1154279 rosberg-mengira-gaet-pole-position-3xAc3ONMpD.jpg Rosberg start di posisi dua GP Monaco 2915 (Foto: reuters)
A A A

MONTE CARLO – Nico Rosberg masih sulit memercayai dirinya tidak bisa menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi F1 GP Monaco 2015 yang dihelat Sabtu 23 Mei 2015 malam WIB. Padahal dia sebelumnya yakin bisa mencetak hattrick pole position di Monte Carlo.

Sejatinya, Rosberg memang tampil melempem sepanjang latihan bebas pertama hingga ketiga. Puncaknya terjadi di kualifikasi di mana pembalap berpaspor Jerman itu berada di posisi dua, atau selisih 0.342 detik dari pole seater, Lewis Hamilton.

“Saya tidak melihat gap sebagai masalah karena itu sangat dekat, dan saya percaya diri bisa meningkatkan catatan waktu serta balance karena terlalu banyak mengalami understeer. Saya yakin akan pole position akan datang ke saya, tapi itu tidak terjadi,” kata Rosberg, seperti dilansir Crash, Minggu (24/5/2015).

Rosberg mengaku Hamilton memang tampil sangat baik sepanjang akhir pekan di Principality. Sebagai tambahan, dia tengah mengusung misi mengejar The Boss di klasemen sementara. Pembalap berusia 29 tahun ini tertinggal 20 poin dari rekan sekaligus rivalnya itu.

“Sesi saya mungkin sedikit berlawanan dengan milik Lewis. Senang bisa tampil bagus di kualifikasi, tapi saya kehilangan sedikit sentuhan di bagian depan mobil. Saya ingin melakukan itu karena tahu Lewis akan sangat cepat. Tapi, apa yang saya lakukan tidak berhasil,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini