Share

Perez Puas Start di Posisi Tujuh

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2015 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 37 1154363 perez-puas-start-di-posisi-tujuh-YAw2gPWaVK.jpg Sergio Perez (foto: AFP)
A A A

MONACO – Selain Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang senang dengan hasil kualifikasi Serie Formula One (F1) Monaco, ada satu pembalap medioker yang tak mau kalah senangnya. Dia adalah Sergio Perez dari tim Force India.

Pembalap Meksiko itu memang hanya bisa start di posisi tujuh. Namun pencapaian itu ternyata yang terbaik yang pernah dilakukan Perez dan juga Force India. Mengingat medan Circuit de Monaco yang begitu sulitnya.

“Saya pikir Monaco adalah tempat di mana pembalap bisa membuat perbedaan. Membuat catatan waktu di Kualifikasi dua adalah spesial, tetapi untuk membuatnya di kualifikasi ketiga, adalah sangat istimewa,” ucap Perez, seperti dilansir Crash, Minggu (24/5/2015).

“Saya harus mengatakan saya sangat senang dengan hasil kualifikasi. Hasil kualifikasi di Monaco sangat menentukan untuk lomba, bahkan hingga 90 persen. Untuk itu kami harus memastikan kami berada dalam posisi terbaik untuk balapan nanti,” tegasnya.

Peluang untuk menjaga dan mendapatkan poin sangat dibutuhkan Perez, apalagi pada tahun lalu ia gagal finis. Untuk itu sangat dibutuhkan konsentrasi dalam melahap lap demi lap di sirkuit yang memiliki 18 tikungan, mengingat hingga lima balapan yang dilaksanakan, Perez baru mendapatkan lima poin dan terpaku di posisi 13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini