Share

Start Terdepan, Hamilton Masih Punya Banyak PR

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2015 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 37 1154477 start-terdepan-hamilton-masih-punya-banyak-pr-nSv9OhnjYx.jpg Lewis Hamilton (foto:AFP)
A A A

MONACO - Meski telah meraih pole position pada Formula One (F1) serie Monaco, tak membuat tugas Lewis Hamilton berjalan lancar saat lomba. Butuh pengembangan dan perbaikan pada mobil setelah berbagai masalah yang terjadi di sesi kualifikasi.

Hamilton memastikan diri start terdepan di GP Monaco nanti, usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 15.098 detik. Atau lebih cepat dari rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg yang harus puas start di posisi dua pada balapan nanti.

Bahkan Hamilton tak canggung mengakui, bahwa ia mengalami masalah pada ban dan sayap mobil pada sesi kualifikasi. Yang terpenting baginya adalah bisa memanfaatkan raihan di sesi kualifikasi dengan finis terdepan untuk pertama kalinya sejak 2008.

“Ini bukan sesi termudah, karena saya punya banyak hal yang bisa dengan mudah mengeluarkan Anda dari ritme balapan. Kami memiliki beberapa masalah dengan ban dan masalah dengan sayap, jadi itu tidak mudah,” ucap Hamilton seperti dilansir Crash, Minggu (24/5/2015).

Bagi sebagian pembalap, di Monaco mendapatkan posisi yang bagus pada start bisa menentukan hasil lomba. Trek yang unik dan sulitnya pembalap lain menyusul menjadi alasan mengapa para pembalap mengincar pole position di Monaco.

“Jika Anda melakukan lap dari lap dengan baik, Anda berharap pada pole position, tapi sayangnya kami punya beberapa lap buruk, tidak mendapatkan lap yang baik di kualifikasi pertama atau kedua. Jadi saya cukup senang bisa melakukannya,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini