Share

Rosberg Hoki Asapi Hamilton di Prancis

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 37 1154536 rosberg-hoki-asapi-hamilton-di-prancis-mZDX8SJWcw.jpg Rosberg beruntung bisa mengasapi Hamilton di Prancis (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Nico Rosberg menahbiskan dirinya sebagai penguasa Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Prancis saat kembali menjadi yang tercepat di Formula One (F1) 2015. Namun pembalap Mercedes itu mengaku hoki atau beruntung dapat melewati rekannya, Lewis Hamilton.

Pengakuan itu muncul karena Hamilton begitu mendominasi perlombaan, sebelum di lap 64 safety car keluar untuk mengamankan sirkuit pasca-mobil Toro Rosso, Max Verstappen menabrak pagar pembatas dengan keras. Verstappen coba menyalip Romain Grosjean, namun ia gagal melakukannya.

Safety car tersebut membuat posisi tiga besar berubah, dan Rosberg tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengkudeta posisi Hamilton. Alhasil, hingga 78 lap, Rosberg jadi yang tercepat diikuti Sebastian Vettel (Ferrari) dan Hamilton.

“Saya sangat bahagia tentu saja. Saya tahu banyak keberuntungan menyertai saya hari ini. Lewis mengendarai mobil dengan sangat hebat, dan mungkin pantas menang, tapi begitulah perlombaan ini,” kata Rosberg kepada jurnalis diberitakan Sportsmole, Senin (25/5/2015).

“Sulit menilai dari mobil keputusan yang diberikan, sulit untuk mengulang dengan ban tipe keras yang sangat dingin. Saya tahu saya beruntung hari ini, saya akan menikmati momen (kemenangan) sekarang. Lewis sedikit lebih kuat pekan ini, jadi saya harus bekerja keras,” Rosberg bertekad.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini