Share

The Doctor Kenang Kemenangan Pertama di Kelas 125

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2015 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 38 1154312 the-doctor-kenang-kemenangan-pertama-di-kelas-125-d7LBkH7BDj.jpg The Doctor mengenang kemenangan pertamanya di kelas 125 cc. (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengenang kemenangan pertamanya di ajang kelas 125 cc kala mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 18 Agustus 1996. Menurut The Doctor, sebelum memulai balapan ia optimis bakal memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di sana.

Saat itu, Rossi belum dianggap sebagai pembalap mumpuni karena kerap finis di luar posisi lima besar. Bisa dilihat di klasemen akhir kelas 125 cc musim 1996. Juara tujuh kali MotoGP itu hanya sanggup menduduki tangga kesembilan dengan raihan 111 poin.

Atas alasan itu, kemenangan di Brno bisa dibilang sangat berarti bagi mantan pembalap Ducati. Selain itu, keberhasilan Rossi meraih podium pertama sebelum mentas di Brno juga dijadikan motivasi tambahan. Sekadar informasi, dua minggu sebelum tampil di Brno, Rossi berhasil meraih posisi tiga kala mentas di Sirkuit A1, Austria.

“Saya meraih pole position di Brno. Kepercayaan diri saya meningkat usai meraih podium pertama saya di Austria dua minggu sebelumnya. Selain itu, sebelum memulai balapan saya optimis bakal meraih kemenangan di Brno,” jelas Rossi seperti mengutip Speedweek, Minggu (24/5/2015).

“Saya masih ingat betul, kemenangan pertama akan mengubah pikiran orang lain tentang saya. Sebelum musim dimulai, pembalap dibagi dalam dua kelompok. Kelompok yang bisa memenangkan balapan dan yang tak bisa. Jika Anda tak pernah menang, Anda tak akan bisa masuk kelompok yang pertama,” urai Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini