Share

Usia Tak Hambat Rossi Raih Trofi Kedelapan MotoGP

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2015 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 38 1154313 usia-tak-hambat-rossi-raih-trofi-kedelapan-motogp-YvkSTMjfng.jpg Usia bukan hambatan Rossi rengkuh trofi kedelapan di ajang MotoGP. (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku usia tak menjadi kendala dalam usahanya merebut trofi kedelapannya di ajang MotoGP. Menurut The Doctor, selama masih ada motivasi, segala sesuatu masih bisa terjadi.

Musim ini bisa dibilang sebagai musim comeback rider berusia 36 tahun. Sempat mengalami musim buruk bersama Ducati dan tak kunjung mendapat settingan terbaik saat kembali ke Yamaha pada 2013, Rossi mulai menemukan performa terbaiknya musim ini.

Dari lima serie MotoGP yang sudah berlangsung, dua di antaranya berhasil dimenangi pembalap kelahiran Urbino, Italia itu. Bahkan untuk sementara Rossi berada di puncak klasemen dengan raihan 102 poin, unggul 15 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menghuni posisi dua.

“Yang terpenting adalah motivasi. Saya sempat mengalami dua musim sulit bersama Ducati dan banyak orang berkata, saya sudah terlalu tua untuk membalap. Namun, saya berhasil membalikkan pendapat itu dan membuktikan saya bisa meraih kemenangan dan berada di posisi puncak saat ini,” jelas Rossi seperti mengutip Speedweek, Minggu (24/5/2015).

“Selanjutnya saya kembali ke Yamaha. Musim 2013 tidak terlalu buruk dan 2014 bahkan jauh lebih baik. Saya sangat termotivasi dan menikmati pekerjaan ini. Banyak pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan. Ketika saya berlatih untuk meningkatkan kemampuan membalap, saya benar-benar menikmatinya,” urai pembalap yang memiliki kekasih sepuluh tahun lebih muda itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini