Share

Saatnya Murray Memenangkan Titel French Open

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 43 1154535 saatnya-murray-memenangkan-titel-french-open-u8MxEDDayN.jpg Saat Andy Murray memenangkan gelar French Open 2015 (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Sepanjang kariernya bermain tenis, Andy Murray baru memenangkan dua gelar Grand Slam di ajang US Open 2012 dan Wimbledon 2013. Belum sekalipun ia mencicipi titel French Open, dan tahun ini merupakan momen yang tepat untuk meraihnya.

Keyakinan tersebut muncul dari mulut mantan pelatih Murray, Mark Petchey setelah melihat Murray menang melawan Rafael Nadal di Madrid Open. Di mana permukaan lapangan terbuat dari tanah liat, dan selalu jadi momok bagi petenis kebanggaan Inggris berusia 28 tahun itu.

“Dengan performa Nadal dan hasil yang diraih Andy belakangan, Anda bisa berkata ini kesempatan terbaik yang pernah dimiliki Andy untuk memenangkan French Open. Ia luar biasa hebat dalam membangun momentum, start dia di tanah liat hebat dan akan mengangkat kepercayaan dirinya,” terang Petchey di Daily Mail, Senin (25/5/2015).

“Mengalahkan Rafa di tanah liat merupakan kemenangan hebat untuknya, tapi kami ingin lebih dari itu, hal ini terkait juga dengan performanya. Pukulan servis keduanya juga sangat kuat dan dia nyaman secara fisik saat ini,” lanjutnya.

Penampilan Murray meningkat sejak mengubah susunan tim kepelatihannya, yang saat ini diisi oleh Amelie Mauresmo dan Jonas Bjorkman. Murray memiliki variasi permainan dan lebih agresif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini