Share

GP Monaco Beri Poin Perdana Kepada Tim Pesakitan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 37 1154619 gp-monaco-beri-poin-perdana-kepada-tim-pesakitan-9JD6gktHuZ.jpg McLaren amankan poin perdana musim ini (Foto: Reuters)
A A A

MONACO – McLaren-Honda akhirnya memperoleh poin perdana mereka di ajang Formula One (F1) 2015. Tim yang belakangan dikritik akibat performanya yang tak kunjung membaik itu, berhasil meraih hasil positif di Grand Prix (GP) Monaco, Minggu 24 Mei 2015.

Pada race yang mengambil tempat di jalan raya Monte Carlo, pembalap mereka, Jenson Button, finis di posisi delapan, sekaligus membuat pembalap asal Inggris itu mengemas empat poin. Button mengaku senang dengan capaiannya tersebut.

“Ini menjadi hari yang positif. Kami tidak berharap finis kedelapan, jadi ini adalah prforma yang bagus untuk seluruh tim,” ujar Button mengutip Crash, Senin (25/5/2015).

“Tahun ini menjadi tahun terberat kami, dan pencapaian ini tidak seta merta membuat kami akan memenangkan balapan, tapi ini adalah langkah positif untuk kami,” tambah pembalap yang merengkuh juara dunia bersama Brawn GP tersebut.

Button terpaut 16 detik dari posisi pertama yang dipegang pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Button berhasil unggul dari beberapa pembalap yang memiliki mobil lebih baik darinya seperti duo Williams Valteri Bottas (posisi 14), dan Felipe Massa (15). Hingga pentolan Lotus, Romain Grosjean (12).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini