Share

Verstappen Salahkan Pembalap Lotus

Putri Utami, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 37 1154703 verstappen-salahkan-pembalap-lotus-ZKXPgJqVF8.jpg Mobil Verstappen saat alami kecelakaan (Foto: ist)
A A A

MONTE CARLO - Pembalap muda Scuderia Toro Rosso, Max Verstappen menyalahkan pembalap Lotus, Romain Grosjean atas kecelakaan yang menimpanya di Grand Prix Serie Monaco, Minggu, 24 Mei 2015. Kecelakaan itu membuat Verstappen mendapat penalti turun lima grid yang berlaku hingga sesi balapan GP Kanada, 7 Juni 2015.

Rookie berusia 17 tahun itu sempat memberikan kejutan sejak latihan bebas. Musibah terjadi saat memasuki lap ke-64, Verstappen menabrak mobil belakang Grosjean hingga merusak ban depan sebelah kirinya.

Mobil STR10 yang dikendarai Verstappen melaju tanpa kendali dan menabrak dinding pembatas. Setelah diinvestigasi oleh pengawas balapan, kecelakaan itu disebabkan oleh pembalap bernama lengkap Max Emilian Verstappen .

Pembalap berkebangsaan Belanda itu juga dijatuhi hukuman dua poin penalti setelah dianggap melakukan manuver berbahaya di sirkuit jalanan, Monte Carlo. Sedangkan Grosjean yang tidak mengalami cedera berarti tetap bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi 12.

"Pada lap sebelumnya di titik yang sama, saat terjadi insiden tabrakan saya menginjak rem. Tapi, Anda tidak tahu kapan mobil di depan Anda akan menginjak rem. Saat kejadian seperti itu, dan posisi kedua mobil sudah sangat dekat, Anda tidak bisa melakukan apa pun. Anda tidak bisa memberitahu mobil di depan Anda untuk mengerem lebih awal," tegasnya diberitakan PlanetF1, Senin (25/5/2105).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini